Senin, 30 April 2012

Modul Teknik Bodi Otomotif


Dapat Di Donlowad Melalui


Modul Teknik Bodi Otomotif Jilid 1 Donlowad di sini..!


Modul Teknik Bodi Otomotif Jilid 2 Donlowad di sini..!


Modul Teknik Bodi Otomotif Jilid 3 Donlowad di sini..!

Modul Teknik Sepeda Motor


Dapat Di Donlowad Melalui



Modul Teknik Sepeda Motor Jilid 1 Donlowad di sini..!



Modul Teknik Sepeda Motor Jilid 2 Donlowad di sini..!


Modul Teknik Sepeda Motor Jilid 3 Donlowad di sini..!



Donlowad Media Pembelajaran Animasi Otomotif

Jenis file : Macromedia Flash Player7

  1. Langkah kerja mesin 2T
  2. Automatic transmission gear
  3. Disel Engine
  4. camshaft cam
  5. camshaft pushrod

Pendidikan Anak Genius Atau Supernormal


    A. Pengertian anak genius
Anak genius adalah anak yang memiliki kecerdasan intelektual yang baik serta memiliki sikap emosional yang positif. Seseorang dapat dikatakan genius jika memiliki IQ (intelligence quotient) 140. Namun  kata-kata genius sering di gunakan kepada orang yang memiliki suatu kelebihan atau bakat yang istimewa dalam bidang seni, olahraga, pelajaran seperti matematika, fisika, ipa dan lain-lain.

B. Ciri-ciri anak genius 
  1. Memiliki keingintauhuan yang kuat
  2. Dapat belajar dengan cepat
  3. Memiliki minat yang kuat
  4. Selalu ingin menambah pengetahuan
  5. MEmiliki kreatifitas yang luar biasa
C. Faktor yang mempengaruhi kecerdasan 
  1. Kecerdasan otak anak di pengaruhi oleh susunan saraf yang di warisin oleh orangtuanya. jadi anak yang cerdas biasanya orang tuanya juga cerdas dalam kata lain kecerdasan ini dipengaruhi oleh faktor keturunan
  2. Kecerdasan yang di pengaruhi oleh fisik anak tersebut. dalam artian ketika sedang dilahirkan seorang anak tersebut memiliki cidera pada otak dan penyakit yang di alami anak dari ia di lahirkan  
  3. Kecerdasan yang di pengaruhi oleh lingkungan seperti :
  • Pola asuh kedua orangtua
  • Lingkungan sehari-hari dalam pergaulan anak
  • Sekolah
  • Gizi yang diberikan
E. Menciptakan anak genius
Sel otak pada bayi dibentuk semenjak 6 bulan masa kehamilan. Karena itu, proses stimulasi sudah bisa dan harus dilakukan semenjak usia janin 23 minggu. Stimulasi dapat berpe-ran untuk peningkatan fungsi sensorik (dengar, raba, lihat rasa, cium), motorik (gerak kasar, halus), emosi-sosial, bicara, kognitif, mandiri, dan kreativitas (moral, kepemimpinan). Selain itu, stimulasi juga dapat merangsang sel otak (sinaps). Dalam masa kehamilan, proses stimulasi bisa dilakukan dengan berbagai cara.
KEBUTUHAN stimulasi atau upaya merangsang anak untuk memperkenalkan suatu pengetahuan ataupun keterampilan baru ternyata sangat penting dalam peningkatan kecerdasan anak. Stimulasi pada anak dapat dimulai sejak calon bayi berwujud janin, sebab janin bukan merupakan makhluk yang pasif. Di dalam kandungan, janin sudah dapat bernapas, menendang, menggeliat, bergerak, menelan, mengisap jempol, dan lainnya. 
Sumber : http://babyorchestra.wordpress.com/stimulasi/
F. Macam Sistem Pendidikan yang tepat untuk Anak Supernormal
Pengayaan (Enrichment) adalah pembinaan Anak Supernormal dengan penyediaan kesempatan dan fasilitas belajar tambahan yang bersifat vertikal (intensif, pendalaman) dan horisontal (ekstensif, perluasan). Pengayaan diberikan kepada anak setelah yang bersangkutan telah menyelesaikan tugas yang dibebankan untuk anak-anak sekelasnya. Pengayaan dapat diberikan seperti tugas perpustakaan (library skills), belajar bebas (independent study), riset, penelitian, studi-kasus dan lain-lainnya. 
 Percepatan (Acceleration) yaitu cara penanganan Anak Supernormal dengan memperbolehkan naik kelas secara meloncat (Skipping) atau menyelesaikan program reguler di dalam jangka waktu yang lebih singkat. Variasi bentuk-bentuk percepatan adalah antara lain:
a.       EARLY ADMISSION (masuk lebih awal).
b.      ADVANCED PLACEMENT (naik kelas sebelum waktunya, mempercepat waktu kenaikan kelas).
c.      ADVANCED COURSES (mempercepat belajar), yaitu merangkap kelas dan lain-lain car a mempercepat kemajuan belajar Anak Supernormal.
Pengelompokan Khusus (Segregation) dapat dilakukan secara penuh atau sebagian yaitu apabila sejumlah Anak Supernormal dikumpulkan menjadi satu kelompok dan diberi kesempatan untuk secara khusus memperoleh pengalaman belajar yang sesuai dengan potensinya. Kegiatan yang dimaksud dapat berlangsung satu minggu sekali atau selama satu semester penuh. Macam bentuk segregation antara lain: HOMOGENEOUS GROUPING, CLUSTER GROUPING, SUB-GROUPING dan CROSS-GROUPING.
G. Penyiapan Penyediaan Program-program Macam Kegiatan Usaha Peningkatan Kemajuan Belajar Anak Supernormal .
Pelaksanaan macam kegiatan itu meliputi antara lain: 
  1. Khusus pada anak Supernormal diberi tambahan pelajaran dimana mereka bebas memilih mana yang disenangi. 
  2. Dengan cara memberikan buku teks kepada Anak Supernormal serta kegiatan pilot project seperti: bahasa asing, social studies, literatur, sains, ilmu pasti dan seterusnya.
  3. Penyediaan Secondary School Special Science &Arts Curriculum. Bagi mereka yang mahir science dan sangat ahli dalam sesuatu bidang sejak sekolah menengah telah disediakan untuk menampung mereka. Misalnya: ketehnikan, seni, musik dan lain-Iainnya.
  4. Dan lain-lain kegiatan yang menunjang peningkatan kemajuan
  5.  belajar Anak Supernormal seperti pemberian berbagai bidang kesempatan mempelajari dan mengadakan penelitian- penelitian serta percobaan-percobaan.
Poin F dan G di ambil dari sumber :
>Sutratinah T. Cakrawala Pendidikan No. 12 Volume: III 1984. Sejarah Penelitian Dan Perkembangan Pendidikan Khusus Untuk Anak Supernormal.